JURNAL SOMASI TELAH TERBIT!

Cover Jurnal Somasi

Assalamualaikum wr. wb.

 

Redaksi Center for Legislacy, Empowerment, Advocacy and Research (CLEAR) bersyukur karena Jurnal SOMASI telah sampai ke tangan pembaca yang budiman.

Tahun 2016 merupakan tahun yang membahagiakan bagi CLEAR, karena banyak pencapaian yang telah dilalui CLEAR, yang merupakan lembaga yang bergerak dalam bidang kajian dan penelitian dengan ruang lingkup legislasi dan peningkatan sumber daya manusia di bidang hukum, dalam upayanya mengabdi kepada bangsa Indonesia mengawal lalu lintas dalam dunia hukum kembali ke jalan yang benar sesuai dengan tagline CLEAR yakni “Law back on the track”.

Salah satu pencapaian CLEAR tahun ini yakni untuk pertama kalinya berhasil menerbitkan Jurnal SOMASI. Output berupa jurnal yang diterbitkan kepada khalayak umum yang diharapkan dapat menjadi sebuha peringatan, atau somasi, kepada pemerintah dari masyarakat dalam menerapkan suatu kebijakan karena Indonesia adalah negara hukum dimana segala kebijakan yang diambil wajib berdasarkan hukum serta diharapkan dapat menjadi upaya untuk mengawal pemerintah dalam mengambil kebijakan yang ideal untuk kepentingan bersama.

Jurnal SOMASI edisi pertama ini diharapkan juga mampu memberikan edukasi kepada seluruh pembaca yang budiman, serta mohon dukungannya kami juga akan terus mengadakan acara kompetisi jurnal serupa di Tahun 2017 mendatang, dengan mengadakan acara seperti ini redaksi dan tim selalu berharap bahwa CLEAR selalu dapat mengawal penyelenggara pemerintahan kedepannya. Redaksi selalu terbuka menerima saran dan kritik untuk kemajuan Jurnal SOMASI edisi berikutnya.

Mari kita sambut tahun baru 2017 dengan semangat dan harapan baru untuk Indonesia. Seluruh jajaran redaksi mengucapkan Selamat Natal tahun 2016 bagi pembaca yang merayakannya dan Selamat Tahun Baru 2017.

 

Wassalamu’alaikum wr. wb.

 

Redaksi dan tim

Jurnal SOMASI versi elektronik dapat diunduh disini